Dzikir Kebangsaan untuk Nikmat Bangsa Indonesia

Ribuan jamaah dari berbagai pesantren di Indonesia menggelar zikir akbar bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017), malam.

Adapun acara ini digelar pertama kalinya oleh pemerintah bersama Majelsi Dzikir Hubbul Wathon itu diniatkan untuk mengisi acara bulan kemerdekaan ‎yang digelar selama satu bulan penuh dalam merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun.

Juru bicara Presiden Johan Budi memastikan bahwa Kelapa Negara akan menghadiri acara Zikir Kebangsaan yang bertajuk ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan’ itu.

“Presiden hadir ya, dalam zikir nanti malam. Jamaah banyak dari pondok pesantren tapi saya tidak dapat undangannya siapa saja. Tapi ulama-ulama dari pondok pesantren nanti ikut mengisi zikir,” kata Johan Budi.

Mantan komisioner KPK itu menerangkan, acara Zikir Kebangsaan ini yang diadakan oleh Majels Dzikir Hubbul Wathon itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur bangsa Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun.

“Nanti acara di pusatkan di halaman Istana Merdeka. Isi acara nanti hanya berzikir,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, para peserta zikir telah ‎berkumpul di lokasi. Mereka juga menggelar salat Maghrib di halaman Istana Merdeka.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Majelis Dzikir Hubbul Wathon, Hery Haryanto Azumy, menyatakan, acara itu akan dihadiri setidaknya 2000 tamu undangan. Tak hanya dzikir, Hery menjelaskan acara itu sekaligus sebagai sarana silarahmi berbagai elemen bangsa. Para undangan itu diantaranya, alim ulama, habaib, santri, cendekiawan, budayawan, pegiat seni, tokoh agama dan pejabat negara.

“Selain wujud syukur kepada Allah SWT, acara ini merupakan wadah silaturahim elemen bangsa. Kita ingin bersama-sama kembali meneguhkan untuk selalu merawat keberagaman,” jelas Hery. (oke/m.a.k)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *